Menjadi Buruan Warga Bandung, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Bagi-bagi Bibit Gratis Pada Festival Bandung Agri Market (BAM) !


05 Agustus 2018, berlokasi di jalan Dr. Sukarno (Ex-Cikapundung Timur) acara Bandung Agri Market (BAM) yang berlangsung mulai dari pukul 06.00 hingga pukul 12.00 WIB, sukses diselenggarakan. Acara yang dikemas dalam bentuk festival ini diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung. Acara ini menampilkan berbagai macam urban farming yang terdiri dari berbagai sayuran segar, buah-buahan lokal, tanaman hias hasil para petani dan hasil olahan berupa makanan atau minuman siap saji. Program ini terhitung dari tahun sekarang, setidaknya sudah ke empat kalinya digelar oleh pemerintah setempat.  
Ratusan warga Bandung dari berbagai penjuru daerah sejak pukul 7 pagi sudah mulai memadati lokasi tersebut. Stand-stand banyak berdiri sejajar memenuhi tempat festival. Stand-stand ini berisikan beragam tanaman dan hasil olahan dari berkebun. Namun, stand yang paling banyak diburu ialah stand yang membagikan bibit-bibit ikan dan tanaman gratis. Warga rela berdesak-desakan dan mengantri panjang untuk mendapatkan bibit yang diginkan secara gratis. Total ada sebanyak 200 bibit jahe merah, 500 pohon cabai rawit, 200 bibit terong, 150 pohon pisang cavendish, 250 pohon bibit strawberri, 200 bibit anggrek single, 750 bibit tanaman buah, 200 bungkus telur puyuh rebus, dan 600 kantung bibit ikan hias dan ikan konsumsi yang dibagikan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung secara cuma-cuma.

                                          (Berbagai stand yang ditampilkan)

                       (Berbagai sayuran dari hasil pertanian yang di pamerkan)

                                  (Berbagai tanaman hias yang di pamerkan)

               (Berbagai buah-buahan lokal dari hasil pertanian yang di pamerkan)

                                  (Berbagai bibit tanaman yang dipamerkan)

                                    (Bibit tanaman Stroberi yang dipamerkan)

Salah satu warga mengaku senang dengan adanya festival ini, selain mendapatkan bibit secara gratis warga juga dapat mengenal dan mengetahui jenis-jenis tanaman yang dipromosikan disetiap standnya. Selain terdiri dari stand, beberapa dekorasi outdoor dan photo booth ditampilkan sedemikian rupa mengikuti tema acara. Di pintu masuk festival, Anda akan menemui orang-orangan yang sudah dihias bajunya dengan berbagai macam sayur-sayuran segar. Dilangit-langit dikawasan festival, Anda akan melihat dekorasi yang digantung dan dihias. Selain itu, untuk Anda yang gemar berselfie ria, festival ini juga menyediakan 2 photo booth yang bertuliskan nama festival, yaitu BAM yang terpampang dengan besar dan photo booth dengan tema garden disertai sepeda yang sudah dihias. Mengiringi perjalanan selama menyelusuri setiap stand-stand yang tersedia, Anda akan ditemani oleh iring-iringan musik dari band yang tampil secara langsung diatas panggung yang juga sudah disediakan oleh panitia penyelenggara. Membludaknya pengunjung yang mendatangi acara ini, membuktikan respon yang luar biasa terhadap festival Bandung Agri Market. Namun amat disayangkan, lokasi yang dipilih memiliki area yang kurang luas, sehingga membuat pengunjung harus rela berdesak-desakan selama acara berlangsung. 

                                         (Salah satu dekorasi dalam festival)

                                    (Salah satu photo booth yang disediakan)

                                            (Panggung pertunjukan musik)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Buku Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa

Ampuh ! 7 Cara Sederhana Temukan Bakat Kamu dalam Sekejap.